SD Stadion – Kurikulum

Kurikulum yang kami gunakan adalah kurikulum yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan dengan pengembangan khusus pada mata pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Matematika, Sains, dan Character Building.

SD Kristen Tritunggal terus menerus mengembangkan metode pengajaran CLS (Creative Learning Strategy) dengan konsep “Learn to Know, Learn to Do, dan Learn to Learn”. Dengan demikian anak-anak dapat menikmati bahwa proses belajar itu menyenangkan. Khusus untuk Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin, anak-anak diajar oleh guru-guru yang berkompeten dalam bidangnya di bawah supervisi langsung oleh native speaker dari Amerika dan RRC.

Kegiatan belajar mengajar di SD Kristen Tritunggal dilaksanakan setiap hari Senin-Jumat. Anak-anak pulang sekolah sudah dalam keadaan makan siang, mengikuti kegiatan ekstra kurikuler dan kegiatan pengayaan/remedial. Selain itu, anak-anak diajar oleh guru-guru yang dipersiapkan secara khusus dalam takut akan Tuhan. Tiap kelas dibina oleh dua guru kelas sehingga diharapkan masing-masing anak mendapat perhatian yang memadai secara individu.

Dengan memperhatikan aspek Multiple Inteligence (Kecerdasan Majemuk), potensi anak dapat dikembangkan melalui berbagai kegiatan ekstra kurikuler (misal lasy, ansamble, bina vokalia, seni lukis, seni tari) dan klub (antara lain: Matematika, Bahasa Inggris, Olah Raga, Komputer)