From the principle

Hidup tidak menjadi makin ringan sekalipun teknologi dan ilmu pengetahuan makin berkembang. Tantangan menjadi semakin besar dan seringkali kesibukan dan kebutuhan hidup menjauhkan orang tua dan anak-anaknya. Padahal Tuhan menginginkan orang tua menjadi pendukung bagi perkembangan anak secara maksimal.

Salah satu misi dari sekolah Kristen Tri Tunggal adalah menjadi kepanjangan tangan keluarga, sehingga sekolah dapat menjadi mitra orang tua dalam menuntun anak-anak kepada kehidupan yang sesuai dengan nilai-nilai kristiani.

Dalam perkembangan sekolah kami mengembangkan metode pembelajaran yang disebut “Learn by Experience”. Pembelajaran ini secara langsung dapat diaplikasikan dalam bentuk kegiatan One Day English, Multiple Inteligences, Field Trip, Guest Speaker, MITI dan Intra serta Ekstrakurikuler. Kami menerapkan metode ini supaya anak semakin berkembang, bukan hanya kemampuan akademis, tetapi juga dapat bersosialisasi dan mandiri.

Character Building yang dilakukan dalam kegiatan morning devotion, cerita agama, kebaktian bersama, taman gembira dan kurikulum integrasi Alkitab diharapkan dapat menghasilkan anak-anak yang memiliki karakter kuat berdasarkan nilai-nilai Kristiani. Bukan hanya perkembangan karakter yang kami perhatikan, tetapi juga perkembangan kesehatan jasmani anak. Dalam hal ini kami sangat memperhatikan asupan makanan yang sehat dan bergizi dengan cara selalu memantau bekal anak dan kegiatan makan bersama.

Kami percaya bahwa kerjasama dan dukungan orang tua murid bagi anak-anak dan sekolah akan menjadi titik tolak keberhasilan setiap rencana dan program kerja, sehingga nama Tuhan semakin dipermuliakan. Terima Kasih Tuhan Yesus memberkati.